[Event] Secret Santa 2015



Halo, halo, BBI-ers! :)

Divisi Event tahun ini hadir kembali dengan event Secret Santa atau SS. Pasti sudah banyak yang nggak sabar menunggu kan? Secret Santa memang sudah menjadi agenda event tahunan BBI, dan kami sangat menghargai apresiasi teman-teman yang sudah berpartisipasi di tahun-tahun sebelumnya. Selain Secret Santa, pada bulan Desember nanti akan ada Indonesia Reader Festival alias IRF.

Divisi Event mengucapkan selamat datang untuk anggota baru BBI tahun 2015. Mungkin kalian masih belum tahu apa itu Secret Santa ya? Jadi Secret Santa adalah event dimana member yang berpartisipasi dapat berperan sebagai seorang Santa untuk anak baik yang menjadi target mereka. Intinya, Event ini untuk saling bertukar kado buku antar member. Si Target harus menebak siapa Santa baik hati melalui riddle (teka-teki) yang dibuat oleh Santa. Asyik kan ya?

Oke, kita langsung ke jadwal timeline dan aturan mainnya ya. Pay attention, ladies and gentlemen ;)




WAJIB:

  1. Peserta mendaftar melalui form yang disediakan pada waktu yang telah ditetapkan

  2. Peserta adalah member BBI yang telah terdaftar dan memiliki nomor keanggotaan BBI yang sah

  3. Jika Peserta memiliki blog lebih dari satu, blog yang didaftarkan hanya satu blog

  4. Peserta wajib berkomitmen dan menaati aturan main yang sudah ditetapkan oleh Div. Event

TIMELINE:

  1. Pendaftaran Secret Santa: 27 - 30 Oktober 2015 (link untuk form pendaftaran menyusul)

  2. Pemberitahuan Target kepada Santa: 2 - 7 November 2015 (melalui email)

  3. Posting Wishlist: 2 - 8 November 2015. Setelah tanggal 8 November wishlist sudah tidak boleh berubah.

  4. Periode Pengiriman Kado kepada Target: 9 November - 17 Desember 2015

  5. Posting Riddle dari Santa: 27 Desember 2015. 

  6. Posting Review: 30 Januari 2016

  7. Reveal Santa: 31 Januari 2016. Santa membuka identitasnya di blog Target.

Gunakan banner Secret Santa diatas untuk setiap postingan yang menyangkut event Secret Santa 2015

 Untuk link pendaftaran Secret Santa, silakan isi form dibawah:









ATURAN HADIAH:

  1. Peserta wajib membuat postingan berisi wishlist buku-buku yang diingankan. Judul post "Wishlist Secret Santa 2015". Isi wishlist adalah informasi mengenai buku (cover buku, judul, penulis, penerbit, etc) dan disarankan untuk menambahkan link ke toko buku online untuk mempermudah Santa. Wishlist di posting pada hari yang ditentukan dan link postinga dipasang di sidebar beserta banner Secret Santa.

  2. Range harga buku untuk hadiah adalah IDR 50.000-150.000. Peserta tidak diperbolehkan memasukkan buku dengan range harga dibawah atau diatas range harga. Ongkos kirim ditanggung sepenuhnya oleh Santa. Diharapkan Santa juga sudah siap dengan budget sesuai range harga.

  3. Buku dalam wishlist bisa berupa buku lokal maupun buku impor. Dengan ketentuan 50% buku lokal dan 50% buku impor dari jumlah keseluruhan buku wishlist biar adil dan mengantisipasi Santa yang kemungkinan mengalami kesulitan dalam mendapatkan buku impor. Peserta juga diharapkan memperhatikan harga buku impor agar tidak melebihi range yang sudah ditentukan.

  4. Divisi Event mengapresiasi Santa yang bermurah hati dalam pemberian hadiah. Akan tetapi untuk mencegah adanya kesenjangan hadiah dan juga mencegah masalah di kemudian hari, Divisi Event membatasi MAKSIMAL 2 BUKU untuk diberikan.

  5. Merchandise tambahan selain buku dipersilakan tetapi tidak diwajibkan

  6. Buku yang dikirimkan kepada Target diusahakan adalah BUKU BARU. Buku bekas/second dipersilakan jika Target menyatakan demikian (misal buku sudah langka dan sulit didapatkan dalam kondisi baru), tetapi Santa harus memperhatikan kondisi buku yang diberikan. Buku diusahakan dalam keadaan tersegel, kecuali buku bekas/second atau buku impor yang terkadang tidak disegel plastik

  7. Santa WAJIB membuat Riddle untuk Target, agar Target bisa menebak-nebak siapa Santa-nya. Bentuk Riddle bebas (puisi, gambar, puzzle, etc)

  8. Jika Target memperoleh lebih dari satu buku dari Santa, Target cukup mereview satu buku pada hari Posting Review. Jika bisa, Target boleh mereview semua buku hadiah Santa

  9. Apabila Santa merasa kebingungan dengan permintaan Target, Santa bisa menghubungi Div. Event (Kontak di bawah) sebagai penghubung dengan Target

SANKSI

Event Secret Santa adalah event yang membutuhkan komitmen dari peserta, karena setiap ketidaktaatan terhadap ketentuan, baik berupa keterlambatan dari jadwal maupun tidak dikirimnya hadiah kepada Target, dapat merugikan peserta lainnya. Oleh karena itu, sanksi terhadap peraturan Secret Santa adalah sebagai berikut:

  1. Bagi Santa yang tidak mengirimkan buku kepada target, maka diberi sanksi tidak boleh mengikuti event Secret Santa seterusnya dan tidak diperkenankan menerima buntelan buku dari BBI selama satu tahun

  2. Jika ada yang tidak tepat waktu sesuai jadwal dan tidak memberi kabar ke Divisi Event sama sekali, akan dilarang untuk ikut event Secret Santa 2016

Div. Event bersedia memberikan toleransi selama komunikasi dengan Peserta terus terjalin dengan baik. Namun, harap diperhatikan juga aturan mainnya, untuk kenyamanan dan ketertiban bersama.

Email mengenai pertanyaan dapat diajukan kepada diveventbbi@gmail.com dengan subyek “Secret Santa 2015” atau langsung menghubungi PIC.

Berikut adalah PIC untuk Event Secret Santa 2015. Silakan hubungi PIC jika ada pertanyaan mengenai Secret Santa atau jika membutuhkan bantuan Div. Event dalam menghubungi Target

  • Nina (FB: Wirda Ridyananda, WA: 087851536316)

  • Nana (FB: Martina Sugondo, WA: 087771788269)

Div. Event menunggu partisipasi kalian dan selamat bersenang-senang!



Salam,

Div. Event

Previous
Next Post »