[Event] Baca dan Opini Bareng April



Selamat malam, BBI-ers!

Hari ini, mumpung bisa online, Div. Event memposting linky untuk baca bareng dan opini bareng bulan April. Sudah membaca buku yang sebelumnya diterbitkan secara online? Atau sudah membuat post tentang hubungan sebuah buku dengan kamu sebagai pembaca?

Untuk mengecek apa saja tema baca bareng dan opini bareng selama tahun 2015 ini, bisa klik di sini.




Bulan April ini, tema baca bareng kita adalah buku yang dulunya pernah diterbitkan secara online (wattpad, blog, fanfiction sites,dll), tapi sekarang sudah dicetak menjadi sebuah buku. Apa saja contohnya? Ada Kambingjantan-nya Raditya Dika. Coup(L)ove-nya Rhein Fathia. Mau contoh lagi? Ada Fifty Shades of Grey (E.L. James) dan Beautiful Bastard dari Christina Lauren dulunya pernah di post di fanfiction sites.

Yuk share buku apa yang kamu baca untuk tema ini. Linky akan dibuka tanggal 30 April 2015. Gunakan hashtag #PostBarBDDO untuk share di social media, dan juga mention @BBI_2011 di Twitter.






Selanjutnya adalah opini bareng bulan ini, yang mengangkat tema hubungan dengan pembaca.



Pernahkah kamu merasa sangat nyambung dengan sebuah cerita atau buku? Seolah kamu bisa relate dengan kisah si tokoh. Atau kamu membaca sebuah buku, tapi temanya bertentangan dengan moral pribadimu? Bagaimana jika sebuah buku begitu kontroversial, kamu nggak tahu bagaimana harus membuat review bukunya? Bagaimana kamu menyikapinya?

Share dong opini kamu mengenai hubungan dengan pembaca ini. Selama postingannya di bulan April, kamu bisa langsung memasukkan link postingan kamu ke linky dibawah. Jangan lupa gunakan hashtag #OpBarApril dan mention @BBI_2011.









Sekedar mengingatkan, bulan Mei mendatang, tema untuk Opini Bareng adalah Realita Sosial. Menurutmu apakah ada buku yang kenyataannya berbeda sangat jauh dengan realita sosial yang sebenarnya? Atau sudah sangat mirip dengan kenyataan sekarang? Atau bahkan kamu prediksi akan menjadi realita di masa depan?

Sedangkan untuk Baca Bareng, bulan Mei kamu ditantang untuk membaca buku bertema HAM (Hak Asasi Manusia) dan kritik sosial. Time to Kill (John Grisham), Kumpulan Puisi Wiji Thukul, dsb. Postnya tanggal 29 Mei 2015.

Have a nice weekend dan terima kasih atas perhatiannya!



Salam malam minggu,

Div. Event



Previous
Next Post »