[Event] Baca dan Opini Bareng



Halo, BBI-ers!

Nggak kerasa sekarang sudah hampir akhir bulan Maret. Divisi Event minta maaf karena terlambat memasang linky untuk Baca dan Opini Bareng bulan Maret ini. Sudah menyiapkan post untuk Baca dan Opini Bareng bulan ini?

Kalau mau mengecek tema Baca dan Opini Bareng selama tahun 2015, bisa cek disini.

Bulan Maret ini, tema Opini Bareng adalah "Alur Cerita".

Bagaimana jenis alur cerita yang kalian sukai? Alur cerita maju, alur cerita mundur, atau alur cerita yang melompat-lompat? Buku-buku apa yang punya alur cerita yang paling kamu sukai? Atau buku apa yang alur ceritanya paling nyebelin?

Buat opini semenarik mungkin dan jangan lupa share kepada pembaca lainnya. Dan juga pastikan kamu memasang banner unyu Opini Bareng pada post kamu.




Post bisa dilakukan dari kapan saja, selama bulan Maret 2015. Kalau mau tweet ke Bebi, jangan lupa pakai hashtag #OpBarMarAlurCerita lalu submit pada linky berikut ini:










Selanjutnya, untuk Baca Bareng bulan Maret, temanya adalah Adaptasi.

Buku-buku yang sudah diadaptasi menjadi film ada banyak sekali, misalnya seri Divergent, The Fault in Our Stars, The Maze Runner, The Giver, dan lain-lain. Kamu bisa menulis review untuk salah satu dari buku-buku yang sudah menjadi film. Dan pastikan kamu memakai banner dibawah ini ya!




Untuk tweet ke Bebi, gunakan hashtag #PostBarAdaptasi dan submit pada Linky. Linky akan dibuka pada 31 April.








Kami juga akan mengingatkan tema Opini dan Baca Bareng bulan April 2015.

Opini Bareng untuk bulan depan, kamu bisa menulis tentang Hubungan dengan Pembaca. Apakah kamu pernah merasa terhubung dengan suatu bacaan? Apakah kamu pernah mendapati buku yang pesan moralnya sama sekali bertentangan dengan pendapatmu? Bagaimana menyikapinya?

Baca Bareng untuk bulan April mengangkat tema buku yang sudah diterbitkan yang sebelumnya dipos online (wattpad, blog, forum, dll), misalnya Coup(L)ove Rhein Fathia, Kambing Jantan Raditya Dika, dll., dipos tanggal 30 April 2015.



Terima kasih untuk perhatiannya. Selamat bersenang-senang dan ditunggu partisipasi teman-teman sekalian!



Salam baca,

Div. Event
Previous
Next Post »