[Event] Secret Santa 2014




Hi semuanya!

2014 sudah hampir berakhir. Rasanya kebanyakan dari kita sudah menunggu event akhir tahun BBI, yaitu Secret Santa.

(Yaah...selain ada IRF juga ya ^^)

Buat kalian yang belum tahu tentang Secret Santa, Secret Santa adalah event tukar kado antar member BBI di mana masing-masing member BBI yang mendaftar sebagai peserta Secret

Santa akan mengirimkan kado secara anonim kepada peserta yang lain (disebut Santa) dan peserta yang menerima kado (disebut Target/X) harus menebak pengirimnya berdasarkan riddle yang diberikan si Santa dan juga membuat review buku kado.

Kado berupa buku, diberikan sesuai dengan wishlist Target yang sudah dipos di blog Target sebelumnya.

Okay, selanjutnya, kita ke aturan main.

Sebelumnya, perlu diinformasikan bahwa Divisi Event membuat aturan main Secret Santa berdasarkan evaluasi pelaksanaan Secret Santa tahun sebelumnya dengan harapan seluruh peserta dapat bersenang-senang dan saling berbagi melalui event ini. Kepatuhan terhadap aturan main sangat diperlukan demi kenyamanan seluruh peserta.

SYARAT PENDAFTARAN:

1. Peserta mendaftarkan diri di form yang sudah disediakan.

2. Peserta adalah member BBI dan berdomisili di Indonesia.

3. Peserta sudah meng-update data anggota (alamat lengkap) di grup FB, untuk memudahkan Santa menemukan alamat dan juga untuk memudahkan panitia menghubungi Peserta terkait pelaksanaan Secret Santa ini.

4. Dalam hal peserta memiliki 2 blog atau lebih, hanya dapat mendaftarkan 1 blog.

5. Berkomitmen penuh untuk mengikuti event ini, termasuk mengikuti setiap ketentuan yang telah disepakati.

TIMELINE.

Divisi Event mengharapkan ketaatan setiap peserta terhadap jadwal, karena setiap pelanggaran terhadap jadwal akan membawa dampak merugikan bagi peserta lainnya.

1. Periode pendaftaran Secret Santa: 10-17 Nov. 2014 pukul 23.59 WIB

2. Periode pengundian dan penginformasian siapa targetmu dan juga update wishlist di blog: 18-22 Nov. 2014. Setelah tanggal 22 November 2014, wishlist tidak boleh berubah lagi.

3. Periode pengiriman kado: 23 Nov. - 23 Des. 2014. Maksimal 25 Desember 2014 hadiah sudah diterima Target.

4. Posting bareng riddle (foto riddle dan kado yang diterima) di blog peserta. Link posting riddle akan digunakan sebagai voting riddle terbaik oleh Divisi Event: 29 Des. 2014 pukul 09.00 WIB.

5. Posting bareng review buku dan tebak Santa: 30 Jan. 2015 pukul 09.00 WIB. Dalam hal peserta menerima lebih dari 1 buku, cukup review 1 buku saja. Tentu kalau bisa semuanya lebih baik.

6. Santa membuka identitasnya di komentar posting review buku Secret Santa: 31 Jan. 2015

7. Pengumuman pemenang riddle terbaik oleh Divisi Event. Pemenang akan mendapatkan hadiah paket buku dari panitia (akan diumumkan isi paketnya kemudian): 9 Februari 2015.

Silahkan menggunakan banner Secret Santa 2014 untuk setiap posting terkait event ini, sesuai dengan petunjuk di atas.

HADIAH

  1. Peserta diwajibkan membuat wishlist di blog berisi buku-buku yang diinginkan dengan informasi terkait buku (misalnya bisa dibeli di mana, yang covernya apa, terbitan mana, harus buku baru atau boleh second, dsb). Judul pos: "Wishlist SS 2014”, link ke pos wishlist tersebut harus diletakkan di sidebar/page blog agar mudah ditemukan.

  2. Range harga untuk buku yang dimasukkan ke wishlist: Rp 50.000-Rp 100.000, belum termasuk ongkos kirim (ongkos kirim ditanggung Santa).

  3. Buku dapat berupa buku lokal maupun import, dengan jumlah minimal buku lokal adalah setengah dari jumlah buku di wishlist. Hal ini guna mengantisipasi adanya Santa yang tidak memiliki akses/budget membeli buku import. Ingat! Inti event ini adalah bersenang-senang, bukan membuat peserta lain jadi stress karena beli hadiahnya ;)

  4. Divisi Event menghargai Santa yang baik hati, namun untuk mencegah kesenjangan hadiah yang diterima para peserta, Divisi Event membatasi MAKSIMAL hadiah adalah 2 buku. Penambahan hadiah berupa merchandise dipersilakan.

  5. Buku yang dikirimkan ke Target adalah buku baru. Sebisa mungkin tersegel dan dalam kondisi selayaknya buku baru, kecuali apabila Target menyatakan lain (misalnya: buku yang diinginkan adalah buku langka dan yang tersedia hanya buku second-nya saja; atau jika membelikan buku import yang terkadang memang tidak disegel plastik).

  6. Pengiriman kado HARUS disertakan dengan riddle agar target bisa menebak-nebak, siapa sang Santa baik hati. Bentuk riddle dibebaskan, apakah berupa puisi, puzzle, teka-teki, dsb.

  7. Apabila Santa merasa bingung dengan permintaan Target, maka Santa dapat menghubungi Divisi Event untuk disambungkan kepada Target.

SANKSI

Event Secret Santa adalah event yang membutuhkan komitmen dari peserta, karena setiap ketidaktaatan terhadap ketentuan, baik berupa keterlambatan dari jadwal maupun tidak dikirimnya hadiah kepada Target, dapat merugikan peserta lainnya. Oleh karena itu, sanksi terhadap peraturan Secret Santa adalah sebagai berikut:

1. Bagi Santa yang tidak mengirimkan buku kepada target, maka diberi sanksi tidak boleh mengikuti event Secret Santa seterusnya dan tidak diperkenankan menerima buntelan buku dari BBI selama satu tahun.

2. Jika ada yang tidak tepat waktu sesuai jadwal dan tidak memberi kabar ke Divisi Event sama sekali, akan dilarang untuk ikut event Secret Santa 2015.

Berikut ini adalah daftar peserta yang tidak bisa mengikuti event Secret Santa 2014 karena pelanggaran di Secret Santa 2013:

1. Gea Harovansi *

2. Sekar Wulandari

3. Fitria Mayrani

4. Yuniar Widiastuti

5. Asrina Maharani

Setiap member yang terkena sanksi di atas, tidak bisa mengikuti event SS 2014. Kecuali Gea Harovansi yang tidak boleh mengikuti event Secret Santa untuk seterusnya.

Apabila member yang namanya tercantum di atas merasa ada kesalahpahaman, silahkan menghubungi Divisi Event agar dapat dikomunikasikan dan ditinjau ulang.

Divisi Event sangat terbuka untuk memberikan toleransi selama komunikasi terus terjalin dengan baik. Meski demikian, harap diperhatikan juga bahwa setiap peraturan perlu diikuti demi kenyamanan bersama.

Nah, semoga semuanya sudah cukup jelas. Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan tulis komentar atau kontak ke diveventbbi@gmail.com dengan subyek “Secret Santa 2014”.

Ditunggu partisipasinya dan selamat bersenang-senang!



Salam baca,
Div. Event

P.S: berhubung sepertinya ada masalah dengan Google Form yang digunakan, silahkan coba lewat tautan berikut ini untuk pengisian data: http://goo.gl/forms/ILc7HhWjmD
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Helvry
AUTHOR
18 November, 2014 18:50 delete

telat daftar hadeeh

Reply
avatar
20 November, 2014 01:25 delete

[…] lama ga ikutan Wishful Wednesday. Bertepatan dengan annual event-nya BBI, khusus postingan hari ini saya mau buat daftar buku-buku incaran […]

Reply
avatar
20 November, 2014 06:51 delete

[…] kalinya ikut event Secret Santa, dan semakin lama semakin bersemangat. Semoga bukan hanya saya saja yang semangat ya, soalnya event […]

Reply
avatar
29 December, 2014 16:02 delete

[…] mohon maaf untuk kesalahan penulisan tanggal di post Secret Santa. Tanggal yang benar untuk posting bareng riddle dari Santa adalah 29 Desember 2014, alias hari ini, […]

Reply
avatar